Kapolres Simalungun Kunjungi Pos Pam Ops Lilin Toba di Tigaras, Cek Kesiapan Personel Jelang Tahun Baru 2023

    Kapolres Simalungun Kunjungi Pos Pam Ops Lilin Toba di Tigaras, Cek Kesiapan Personel Jelang Tahun Baru 2023
    Keterangan Photo : Kunjungan Kapolres Simalungun di sekitaran Dermaga Kapal Penyeberangan Tigaras, Kecamatan Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun

    SIMALUNGUN - Dalam rangka perayaan hari Natal tahun 2022 dan menyambut pergantian tahun Baru 2023 mendatang, dipastikan akan terjadi peningkatan jumlah kunjungan masyarakat menuju ke Kawasan Pariwisata Prioritas Danau Toba dan juga sebaliknya.

    Informasi diperoleh, Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., dalam siaran pers diinformasikan mendatangi pos pengamanan di sekitaran Dermaga Kapal Penyeberangan Tigaras, Kecamatan Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun, Rabu (28/12/2022) sekira pukul 17.30 WIB.

    Disebutkan, sejak beberapa hari lalu, pihak Kepolisian Resor Simalungun telah melakukan berbagai persiapan dalam pelaksanaan peningkatan Kamtibmas dan fokus kepada kegiatan Operasi Lilin Toba Tahun 2022-2023 di setiap titik Pos Pengamanan Nataru.

    Lebih lanjut, Kapolres AKBP Ronald setelah tiba di Pos Pam, Dermaga Tigaras itu, melakukan pengecekan kondisi sekaligus memastikan kesiapan dan memeriksa kehadiran personel demi suksesnya Ops Lilin Toba Tahun 2022, menciptakan kondisi aman dan kondusif. 

    Kemudian, Kapolres Simalungun dalam kegiatannya, melakukan pengecekan sarana transportasi umum yakni, kondisi dan kelayakan kapal penyeberangan. Dikatakannya, terkait ketersediaan dan pemeriksaan kondisi transportasi dengan perkiraan terjadi lonjakan pengunjung.

    Seterusnya, AKBP Ronald F.C Sipayung menjelaskan, setiap kendaraan akan diperiksa kelengkapan surat-suratnya dan tak kalah penting, bukti surat vaksin milik masyarakat saat melintas, sekaligus memeriksa administrasi pendukung. 

    Lanjutnya, melakukan pengecekan administrasi pendukung serta menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar berhati-hati dalam berkendara, patuhi lalu lintas dan tetap disiplin protokol kesehan (Prokes).

    Kapolres Simalungun dalam arahannya, menyampaikan agar personel yang melaksanakan tugas di Pos Terpadu ini dapat bekerja secara maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat secara humanis.

    Selain itu, Kapolres AKBP Ronald mengutarakan, agar setiap personel senantiasa mengingatkan masyarakat untuk tetap menggunakan masker dan menjaga jarak selama melaksanakan perjalanan.

    Kembali Kapolres Simalungun menegaskan, Pelaksanaan Ops Lilin Toba-2022 ini difokuskan pada pengamanan dan pelayanan masyarakat saat. merayakan hari raya Natal dan Tahun Baru 2023.

    Kemudian, AKBP Ronald F.C Sipayung mengajak seluruh masyarakat bersama - sama dan bekerja sama menciptakan serta menjaga situasi kamtibmas agar tetap terjaga dalam keadaan aman dan terkendali.

    Selanjutnya kepada Nahkoda Kapal bersama Anak Buah Kapal (ABK ; red) senantiasa melakukan pemeriksaan perlengkapan keamanan dan memastikan seluruh kelengkapan dalam kondisi layak pakai.

    Kapolres Simalungun juga mengingatkan, agar setiap kapal yang beroperasi tetap mematuhi aturan muatan sesuai kapasitas yang ditentukan dan dilarang membawa muatan lebih dari ketentuan maksimum, serta segala hal wajib diperhitungkan.

    Terkait Pemeriksaan Manifest, lanjut Kapolres Simalungun menambahkan, agar mematuhi dan menerapkan sesuai dengan SOP (Standar Operasional Prosedur; red) dan juga memastikan semua dalam keadaan aman.

    Hal lainnya yaitu mempersiapkan perlengkapan diri yang akan digunakan, sebagai antisipasi kejadian-kejadian yang tidak diinginkan antara lain yakni, alat pelampung, sekoci dan alat tanda darurat berguna pada saat kritis.

    Waspadai segala sesuatumya dan ini semua harus dilakukan termasuk pengecekan secara menyeluruh sebelum kapal berangkat meninggalkan pelabuhan. Harapan bersama yaitu situasi aman dan nyaman serta utamakan keselamatan jiwa.

    *rel  ;  humas_polres_simalungun*

    sumut simalungun
    Amry Pasaribu

    Amry Pasaribu

    Artikel Sebelumnya

    H-3 Tahun Baru, Arus Lalin di Kota Touris...

    Artikel Berikutnya

    Lelang Pengadaan Barang dan Jasa PTPN IV...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali
    Dandim 1715/Yahukimo Kunjungi Koramil 1715-03/Kurima Untuk Mengecek Perencanaan dan Persiapan Renovasi Kantor Koramil Kurima

    Ikuti Kami