Kapolres Simalungun Laksanakan Program Quick Wins Presisi, Warga Nagori Siantar State Curhat Soal Kamtibmas

    Kapolres Simalungun Laksanakan Program Quick Wins Presisi, Warga Nagori Siantar State Curhat Soal Kamtibmas
    Keterangan Photo : Kegiatan Kapolres Simalungun di Nagori Siantar State, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara

    SIMALUNGUN - Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., dalam kegiatan Implementasi Program Quick Wins Presisi berkunjung ke Posko Merah Putih Kampung Anti Narkoba di Nagori Siantar Estate, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Rabu (02/11/2022) sekira.pukul 14.30 WIB.

    Kehadiran Kapolres AKBP Ronald F.C Sipayung dalam rangka pelaksanaan transformasi Polri, salah satunya meningkatkan pelayanan dan jalin kedekatan bersama kalangan masyarakat serta secara langsung menerima informasi atau mendengarkan curhatan warga.

    Tampak antusias masyarakat di seputaran Posko Merah Putih menyambut kedatangan Kapolres AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., didampingi Kasat Narkoba Polres Simalungun AKP Adi Haryono, S.H., bersama Kasat Intelkam Polres Simalungun IPTU Teguh Raya Putra Sianturi.

    Di awal pertemuan, Budi selaku Ketua Maujana Nagori Siantar Estate menyampaikan, apresiasi dan berterima kasih kepada Kapolres AKBP Ronald F.C Sipayung bersama rombongannya, atas kehadiran dan berkenan untuk duduk bersama sembari menerima curhatan warganya.

    "Masyarakat Siantar Estate merasa senang karena Bapak Kapolres Simalungun sudah mau merakyat dengan hadir di sini dan duduk bersama mendengarkan curhatan masyarakat, " ujar Ketua Maujana Nagori Siantar Estate.

    Kemudian Budi melanjutkan, masyarakat khususnya di Nagori Siantar Estate menyampaikan pengharapannya, perihal antisipasi berbagai insiden atau kejadian yang berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban di wilayah industri ini.

    "Kami harap jajaran Polres Simalungun dapat mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban karena di sini juga berdiri pabrik-pabrik, " ungkap Budi.

    Lebih lanjut, Budi mengungkapkan, di wilayahnya kerap terjadi aksi premanisme. yakni para pekerja sering menjadi korban pungli dan tindakan premanisme telah ditindak lanjuti pihak Polsek Bangun bekerjasama dengan unsur forkopimca.

    "Pihak Polsek Bangun menindaklanjuti dan sudah memasang spanduk yang berisikan nomor-nomor penting di posko ini apabila dibutuhkan, " ujarnya.

    Budi menambahkan, masyarakat berharap di seputaran wilayahnya, pihak Kepolisian melaksanakan kegiatan patroli dalam rangka mengantisipasi tindak kejahatan dan kalangan masyarakat sepenuhnya mendukung kegiatan jajaran Poltes Simalungun menciptakan kamtibmas kondusif.

    "Berpatroli di wilayah kami ini, sehingga kami tetap merasa terlindungi. Kami, masyarakat juga menyatakan kesiapan mendukung Polres Simalungun dalam rangka menciptakan kondisi yang aman, tertib, kondusif, bagi kenyamanan bersama, " pungkas Budi.
     
    Sementara, Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung mengatakan, kegiatan mendengarkan curhatan warga ini adalah sebagai upaya meningkatkan transformasi Polri agar lebih membumi dan lebih dekat dengan masyarakat.

    "Semua aduan dari masyarakat mengenai kepolisian terhadap pelayanan yang kurang, atau hanya saran bahkan kritik akan kami terima, ” ucap Perwira menengah dengan simbol kepangkatan dua bunga mawar di pundaknya ini.

    Lebih lanjut, Kapolres AKBP Ronald menanggapi penyampaian agar warga mendukung sepenuhnya dan Ia menegaskan, kesiapan pihaknya beserta jajaran perihal mengantisipasi berbagai kejadian berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban. 

    "Kesempatan ini juga mengajak masyarakat untuk terus mendukung dan menjaga sinergitas dengan Polres Simalungun, demi terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, " tegas AKBP Ronald.

    Selanjutnya, Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., menjelaskan, dalam pelaksanaan kegiatan Implementasi Program Quick Wins Presisi bertujuan dapat secara langsung berkomunikasi dengan masyarakat, termasuk menerima curhatan warga terkait situasi kamtibmas.

    "Terwujudnya suatu komunikasi yang baik antara masyarakat dan Kapolres serta Personel Polres Simalungun dalam rangka meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri, " imbuh Kapolres.

    Seterusnya, Ia menerangkan, terkait permasalahan yang dihadapi Polri saat ini, perbuatan dari salah satu oknum saja dan akhirnya, berimbas terhadap satu instansi. 

    "Namun, dapat kita lihat bahwa masih banyak hal-hal positif yang jauh lebih baik telah dilakukan Polri untuk masyarakat, " ucap AKBP Ronald.

    Kapolres Simalungun melanjutkan, kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Simalungun, pihaknya ingin menunjukkan hingga saat ini, Polri telah bekerja keras, memberikan dedikasi terbaiknya dalam menjalankan tugas pokok Kepolisian yakni, tetap menjaga stabilitas kamtibmas.

    "Kami menginformasikan, bahwa kami siap mengantisipasi berbagai kejadian yang bisa mengganggu keamanan dan ketertiban. Saya juga mengajak masyarakat untuk tidak segan-segan menginformasikan dan melaporkan permasalahan Kamtibmas di sekitar. Nomor handphone saya ; 0812-6032-002, " tandas AKBP Ronald.

    (rel ; Humas_Polres_Simalungun)

    simalungun sumut
    Amry Pasaribu

    Amry Pasaribu

    Artikel Sebelumnya

    Huta Bayuraja Masuk Nominasi Kecamatan Terbaik,...

    Artikel Berikutnya

    Lakukan Sidak di Kantor Satpas Polres Simalungun,...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali
    Dandim 1715/Yahukimo Kunjungi Koramil 1715-03/Kurima Untuk Mengecek Perencanaan dan Persiapan Renovasi Kantor Koramil Kurima

    Ikuti Kami