AKBP Ronald F C Sipayung Sambut Audiensi Pengurus PWI Simalungun

    AKBP Ronald F C Sipayung Sambut Audiensi Pengurus PWI Simalungun
    Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung Didampingi Kasat Reskrim AKP Rachmad Ariwibowo Photo Bersama Ketua dan Pengurus PWI Kabupaten Simalungun

    SIMALUNGUN - Hubungan kemitraan dan kerja sama terkait penyampaian informasi publik antara pihak Kepolisian dengan insan pers merupakan salah satu terobosan yang sangat strategis demi mewujudkan keberhasilan tugas dan tanggung jawab terhadap masyarakat.

    Hal ini diutarakan, Kapolres Simalungun AKBP Ronald C.F Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., dalam perbincangan sesaat setelah menerima sejumlah rekan-rekan dari berbagai awak media yang tergabung dalam organisasi Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Simalungun.

    Kehadiran Ketua PWI Kabupaten Simalungun Hasuna Damanik bersama beberapa pengurus lainnya beraudiens disambut Kapolres Simalungun didampingi Kasat Reskrim AKP Rachmat Hidayat, S.H., S.I.K., M.H., bertempat di ruang kerja Kapolres, Kelurahan Raya, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, Senin (19/09/2022) sekira pukul 10.00 WlB.

    "Bahwa kerjasama dengan pers atau wartawan sangat strategis dalam membangun kemitraan, keberhasilan tugas Polisi, " ujar AKBP Ronald dalam pertemuan itu.

    Kemudian, Kapolres Simalungun menyebutkan, banyak informasi tentang keberhasilan kepolisian yang menarik dapat diperoleh dari wartawan, termasuk dari rekan-rekan yang tergabung dalam organisasi PWI, khususnya di Kabupaten Simalungun.

    "PWI sebagai salah satu wadah berhimpun wartawan diharapkan selektif dalam merekrut anggota sehingga integritas sebagai jurnalis tetap terjaga dan lebih mengedepankan kualitas daripada kuantitas keanggotaan, " tutur Kapolres Simalungun.

    Sementara, Hasuna Damanik di kesempatan yang sama, selaku Ketua PWl Kabupaten Simalungun mengatakan, organisasi PWI menerapkan kedisiplinan dalam perekrutan dan selalu selektif menerima anggota.

    "Tentunya, perihal selektif menerima anggota bertujuan agar wartawan yang berhimpun dalam PWI benar - benar berkualitas, " ujar Hasuna Damanik.

    Selanjutnya, Hasuna Damanik mengungkapkan, bahwa organisasi yang dipimpinnya menyampaikan apresasi dan mendukung  sepenuhnya program kerja jajaran Kepolisian Resor Simalungun perihal peningkatan keamanan dan ketertiban masyarakat sesuai amanat undang undang yang berlaku.

    "Dalam rangka menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat di wilayah Simalungun, kami sampaikan apresiasi dan organisasi PWI Kabupaten Simalungun sepenuhnya mendukung kinerja Pihak Kepolisian Resor Simalungun, " kata Hasuna mengakhiri.

    Tampak pengurus dan anggota PWI Kabupaten Simalungun yang hadir dalam kegiatan audiens antara lain, Penasehat PWI Efendi Damanik, Wakil Ketua Waristo dan Sekretaris PWI Tumpak Panjaitan.

    Selain itu, juga dihadiri Gusnir Chaniago selaku Bendahara dan Syahru Imran Silitonga selaku Wakil Sekretaris PWI Simalungun. Kegiatan itu bertujuan mempererat hubungan silaturahmi antara PWI Simalungun dengan jajaran Polres Simalungun.

    .

    simalungun sumut
    Amry Pasaribu

    Amry Pasaribu

    Artikel Sebelumnya

    Sidak di Polsek Panei Tongah, Polres Simalungun,...

    Artikel Berikutnya

    Sekelompok Warga Larang Panitia Asia Pacific...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Presiden Jokowi Jamu Santap Malam Para Pemimpin dan Delegasi KTT WWF Ke-10 di GWK
    Dekat di Hati Masyarakat, Satgas Yonif 115/ML Membina Kemampuan Bola Voli Masyarakat Kampung Yambi
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali

    Ikuti Kami