Laksanakan Apel dan Upacara HKN Bersama, Polres Simalungun Dan Kodim 0207/SML Perkuat Sinergitas

    Laksanakan Apel dan Upacara HKN Bersama, Polres Simalungun Dan Kodim 0207/SML Perkuat Sinergitas
    Keterangan Photo : Peringatan Hari Kesadaran Nasional , upacara diikuti jajaran Kepolisan Resor Simalungun bersama jajaran Komando Distrik Militer 0207/Simalungun

    SIMALUNGUN - Peringatan Hari Kesadaran Nasional (HKN ; red) ditandai dengan pelaksanaan upacara yang diikuti jajaran Kepolisan Resor Simalungun bersama jajaran Komando Distrik Militer 0207/Simalungun.

    Kegiatan apel sinergitas TNI-Polri merupakan, sarana dan wahana bagi jajaran dalam kebersamaan, merangkai dan memperkuat jalinan tali silaturahmi antara TNI-Polri, selama ini telah terjalin dengan baik.

    Upacara dan apel gabungan TNI - Polri bertempat di Lapangan Apel Markas Kodim 0207/Simal, Jalan Jhon Horailam, Kelurahan Pamatang Raya, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, Kamis (17/11/2022) sekira pukul 07.30 WIB.

    Pelaksanaan apel gabungan TNI - Polri dalam rangka memperkuat sinergitas dan sebelumnya, kegiatan upacara bersama telah terlaksana. Sementara, peringatan HKN merupakan rutinitas yang dilakukan, tepat pada tanggal 17 setiap bulan.

    Dalam kegiatan itu, Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., bertindak sebagai pimpinan upacara bersama TNI-Polri, didampingi Komandan Kodim 0207/Simalungun Letkol. Inf. Hadrianus Yossy Suherman Buanan., S.IP., M.Han.

    Dalam amanatnya, Kapolres AKBP Ronal menyampaikan, pentingnya jalinan sinergitas TNI-Polri terpelihara dengan baik dan hal ini bertujuan untuk menjaga Harkamtibmas, serta Wilayah Kabupaten Simalungun tetap Kondusif.

    "Terima kasih kepada jajaran TNI - Polri, atas kebersamaan dan selama ini sudah bersinergi dengan Polres Simalungun demi menjaga kondusifitas di Wilayah Kabupaten Simalungun, " kata AKBP Ronald.

    Selain itu, Kapolres Simalungun menyampaikan, dengan terlaksananya apel sinergitas TNI-Polri dan upacara bersama memperingati Hari Kesadaran Nasional, maka harapan bersama menjadi Penguatan Kerjasama Dengan Pihak Ekternal antara TNI-Polri.

    "Sehingga terjalinnya sinergitas antara TNI-Polri, akan dirasakan masyarakat secara nyata. Terkait kegiatan yang sering dilakukan bersama TNI-Polri antara lain pelaksanan patroli gabungan dan diharapkan tetap terjaga bagi majaran TNI maupun Polri, ” ujar Kapolres.

    Kapolres Simalungun lebih lanjut menambahkan, tentunya apel sinergitas dilakukan bertujuan untuk lebih meningkatkan soliditas dan merawat sinergitas TNI bersama dengan Polri dalam pelaksanaan tugas demi kepentingan masyarakat dan negara.

    "Melalui Sinergitas TNI-Pori bersama Instansi terkait, maka marilah kita jaga kekompakan, karena tupoksi kita merupakan pelindung dan pengayom masyarakat. Atas kehadiran TNI-Polri bersama Instansi terkait sangat dibutuhkan masyarakat, " tegas Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung.

    Senada, Komandan Kodim 0207/Simalungun Letkol. Inf. Hadrianus Yossy Suherman Buanan., S.IP., M.Han., menyampaikan hal yang sama di hadapan seluruh personel TNI-Polri.

    "Walaupun kita bukan saudara sepersusuan, tapi kita saudara seperjuangan dalam menjaga kondusifitas, " ungkap Letkol. Inf. Yossy..

    Dandim 0207 / Simalungun menambahkan, sinergitas dan solidaritas TNI-Polri adalah hal yang mutlak dilakukan. Untuk itu, perlu adanya kegiatan bersama-sama, agar semakin solid dalam menjaga stabilitas keamanan dan Khususnya di Simalungun kondusif, maka masyarakat akan merasa aman, tertib dan nyaman.

    "Dengan demikian TNI-Polri bersama-sama berkomitmen untuk saling komunikasi, koordinasi dan berkolaborasi dalam merawat dan menjaga keutuhan NKRI dengan dasar Pancasila, " pungkas Letkol. Inf. Yossy bernada tegas.

    Dalam kegiatan itu, selain dihadiri Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., dan juga Dandim 0207/ Simalungun LETKOL. INF. Hadrianus Yossy Suherman Buanan., S.IP, M.Han.

    Tampak juga hadir, Wakapolres Simalungun KOMPOL Efianto, S.H., M.H., Pasi. Ops. Kodim 0207/Simalungun KAPTEN Totok Ragil S., bersama Para PJU Kodim 0207/Simalungun.

    Selain itu, turut hadir Plh. Kabag. Ops. Polres Simalungun Kompol Gering Damanaik, S.H., Kasat Reskrim Polres Simalungun AKP.  Rachmat Aribowo,  S.I.K., M.H., dan Kasat Narkoba Polres Simalungun AKP Adi Haryono, S.H.

    Turut hadir, Kasat Samapta Polres Simalungun AKP. P. Butar-butar, S.H., Kasat Intelkam Polres Simalungun IPTU Teguh., dan Kasi Propam Polres Simalungun IPTU B.Tobing.

    Serta, Kasiwas Polres Simalungun IPTU Riswan., beserta personel Polres Simalungun dan personel Kodim 0207/Simalungun.

    (Rel ; Humas_Polres_Simalungun)

    simalungun sumut
    Amry Pasaribu

    Amry Pasaribu

    Artikel Sebelumnya

    Terima Audiensi Capim BAZNAS, Wakil Bupati...

    Artikel Berikutnya

    Kebun Laras Disebut Terbaik se-PTPN IV,...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pemerintah Kabupaten Samosir Peringati Hari Kebangkitan Nasional Ke-116 Tahun 2024
    Presiden Jokowi Jamu Santap Malam Para Pemimpin dan Delegasi KTT WWF Ke-10 di GWK
    Dekat di Hati Masyarakat, Satgas Yonif 115/ML Membina Kemampuan Bola Voli Masyarakat Kampung Yambi

    Ikuti Kami