Syukuran dan Apresiasi Karyawan PTPN IV Capai Prestasi di Afdeling 7 Kebun Dolok Ilir

    Syukuran dan Apresiasi Karyawan PTPN IV Capai Prestasi di Afdeling 7 Kebun Dolok Ilir
    Managemen PTPN IV Unit Kebun Dolok Ilir Sampaikan Apresiasi dan Penghargaan kepada Karyawan Afdeling 7 Berprestasi dan Dukung Peningkatan Hasil Produksi TBS Kelapa Sawit

    SIMALUNGUN - Peningkatan kinerja dibarengi dengan solidnya sinergitas sesama karyawan pelaksana bersama para karyawan pimpinan menorehkan prestasi dan patut memperoleh apresiasi serta penghargaan.

    Managemen PTPN IV Unit Kebun Dolok Ilir berinisiatif menggelar acara syukuran, perihal pencapaian hasil produksi Tandan Buah Segar (TBS; red) kelapa sawit. bahkan, mampu tercapai melebihi targetnya.

    Gelar acara syukuran dihadiri karyawan dan tamu undangan, berlangsung di Blok 204-T, Afdeling 7, Kebun Dolok Ilir, Kacamatan Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun, Kamis (07/10/2021) sekira pukul 15.00 WIB.

    Kegiatan itu diawali dengan kata sambutan Asisten Afdeling 7 Ananda Arpan menyampaikan, apresiasi peningkatan kinerja para karyawan pelaksana atas tercapainya target hasil produksi.

    "Kami berterima kasih kepada para karyawan, telah berprestasi dan hal ini merupakan motivasi bagi rekan karyawan lainnya memacu kinerja dan juga memperoleh prestasi, " sebut Asisten Afdeling 7, akrab disapa Pak Nanda oleh rekannya.

    Sementara, Pangulu Nagori Bah Tobu Sumarni menyampaikan, pengharapan warganya kepada Managemen PTPN IV Unit Kebun Dolok Ilir agar dapat membantu peningkatan sarana infra struktur berupa akses jalan.

    "Harapan warga, pihak kebun fokus memperhatikan dan membantu peningkatan kualitas akses jalan dan yang utama di wilayah Nagori Bah Tobu, " kata Sumarni mengawali kata sambutannya.

    Selain itu, Sumarni juga mengutarakan, adanya solusi perihal alokasi mengembala dan ketersediaan pakan ternak milik warganya di areal PTPN IV Unit Kebun Dolok Ilir.

    "Semoga berkenan, pihak managemen mencari solusi bagi peternak lembu, agar tetap bisa mengangon (gembala; red) dan memperoleh pakan berupa rumput di areal kebun, " ujar Sumarni.

    Terpisah, Manager Unit Kebun Dolok Ilir Syarifudin Manurung melalui Asisten Kepala Dahniar Jonas Purba menyampaikan, pihaknya akan memberikan solusi terkait peningkatan akses jalan dan alokasi angonan serta pakan ternak.

    "Mewakili managemen setempat, kami menerima semua penyampaian Ibu Pangulu Sumarni dan semaksimalnya, akan memberikan semua solusi, " tutur D J Purba mantan Askep Kebun dan Pabrik Adolina itu dalam sambutan singkatnya.

    Kegiatan syukuran itu berlangsung tertib dalam suasana keakraban dan acara diisi dengan makan bersama dilanjutkan dengan pemberian penghargaan serta hadiah kepada karyawan berprestasi.

    Disebutkan, penilaian prestasi bagi karyawannya untuk beberapa kriteria yakni, kapasitas terbaik, loyalitas dan ancak terbaik serta kriteria pengumpul brondolan buah kelapa sawit terbanyak.

    Selain itu, dalam kegiatan itu pihak Managemen PTPN IV Unit Kebun Dolok Ilir juga mengundang serta menyampaikan sebentuk tali asih kepada kaum dhuafa dan anak yatim piatu.

    Amatan awak media, tampak kehadiran APK Comer Purba bersama jajaran Staf Kebun DOI, Pengurus SP-BUN DOI, sejumlah awak media dan acara syukuran itu diakhiri dengan doa bersama dibimbing Ustad H Purba diikuti seluruh yang hadir penuh khidmat dan khusuk.

    Amry Pasaribu

    Amry Pasaribu

    Artikel Sebelumnya

    Beredar Akun WhatsApp Gadungan, Gunakan...

    Artikel Berikutnya

    PTPN IV Kebun Gunung Bayu Paksa Karyawan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    PERS.CO.ID: Cara Baru Bermedia!
    DPRD Sumut dan PTPN IV Sepakati Areal Perkebunan Unit Laras Dijadikan Percontohan Integrasi Perkebunan dan Peternakan
    Wakil Bupati Simalungun Sampaikan LKPJ Tahun 2023 Ke DPRD
    Surung Charles Lamhot Dilantik Pj Bupati Dairi, Gubernur Sumut: Sinergi Harus Tetap Terjaga

    Ikuti Kami