Sidik Purnomo Raih Jumlah Suara Terbanyak, Pilpang 2023 di Pematang Kerasaan Rejo Aman dan Lancar

    Sidik Purnomo Raih Jumlah Suara Terbanyak, Pilpang 2023 di Pematang Kerasaan Rejo Aman dan Lancar
    Keterangan Photo : Istimewa

    SIMALUNGUN - Pemerintah Kabupaten Simalungun menggelar pelaksanaan Pemilihan Pangulu Nagori (Pilpanag) Tahun 2023 secara serentak di 32 Kecamatan, diikuti sebanyak 248 Nagori dengan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS; red) yang tersebar, sebanyak 1209 TPS.

    Amatan jurnalis indonesiasatu.co.id grup media online, tampak antusias warga mengikuti dan menghadiri pelaksanaan Pilpanag dalam kondisi aman serta lancar, di lokasi TPS yang tersebar di Kecamatan Bandar dan sekitarnya, Rabu (15/03/2022) sekira pukul 13.30 WIB.

    Sementara, dalam pelaksanaan ada 9 Nagori yang mengikuti Pilpanag se-Kecamatan Bandar dan khusus pemilihan Pangulu di Nagori Pematang Kerasaan Rejo saat ini, diikuti 3 peserta yakni, nomor urut : 1. Sidik Purnomo, 2. Raziq F Lubis dan Nomor Urut : 3. Anton Simanjuntak.

    "Perolehan jumlah suara yang lebih unggul nomor urut 1. Sidik Purnomo yaitu : 807 suara dan nomor urut 2. Raziq F Lubis yaitu : 759 suara dan nomor urut 3. Anton Simanjuntak yaitu : 476 suara, " sebut Ketua Panitia Pilpanag Pematang Kerasaan Rejo saat ditemui usai perhitungan jumlah suara.

    Sabaruddin selaku Ketua Panitia Pemilihan Pangulu Nagori Pematang Kerasaan Rejo menjelaskan, Total DPT sejumlah : 4018 dan Total Pemilih hadir di 6 TPS : 2030, terbagi di 6 Huta, Nagori Pematang Kerasaan Rejo, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun.

    "Dalam data Daftar Pemilih Tetap (DPT) berjumlah 4018, dengan tingkat kehadiran pemilih sebanyak 2030 pemilih yang hadir atau 50 persen dari total keseluruhan pemilih tersebar di 6 Huta, " kata Sabarudin.

    Selanjutnya, Sabarudin menyampaikan, calon petahana Sidik Purnomo memperoleh keunggulan jumlah suara dalam pelaksanaan Pilpanag Pematang Kerasaan Rejo yang berjalan aman dan lancar di masing-masing TPS yang tersebar di 6 Huta.

    "Mewakili panitia pemungutan suara untuk pemilihan Pangulu Nagori Pematang Kerasaan Rejo tahun 2023 ini, sangat mengapresiasi atas antusias masyarakat yang hadir turut berpartisipasi mensukseskan pelaksanaan Pilpanag, " tutup Sabarudin.

    simalungun sumut simalungun sumut
    Amry Pasaribu

    Amry Pasaribu

    Artikel Sebelumnya

    Bersama Forkopimcam, Kepala Kesbangpol Tinjau...

    Artikel Berikutnya

    Soal Oknum Karyawan PT PNM ULaMM, Begini...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pemerintah Kabupaten Samosir Peringati Hari Kebangkitan Nasional Ke-116 Tahun 2024
    Presiden Jokowi Jamu Santap Malam Para Pemimpin dan Delegasi KTT WWF Ke-10 di GWK
    Dekat di Hati Masyarakat, Satgas Yonif 115/ML Membina Kemampuan Bola Voli Masyarakat Kampung Yambi

    Ikuti Kami